Search

Harga Minyak Mixed Akibat Ekonomi China Melemah - Okezone Celebrity

NEW YORK - Harga minyak bergerak bervariasi pada Jumat waktu setempat. Hal itu karena ekonomi China yang lemah dan cepatnya penyimpanan minyak mentah AS terisi.

Dengan kedua hal tersebut, mengimbangi kenaikan harga minyak yang sebelumnya menguat karena Presiden AS Donald Trump berencana untuk memulai kembali ekonomi.

Brent futures naik 26 sen atau 0,9% menjadi USD28,08 per barel. Sementara kontrak minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk Juni turun 50 sen atau 2%, pada USD25,03.

Baca Juga: Harga Minyak Brent Naik 0,5%, WTI Tetap di Level USD19,8/ Barel

Minyak mentah berjangka AS mencapai level terendah dalam 18 tahun terakhir. Ini memperpanjang kerugian dibandingkan dengan patokan global Brent. Namun, kontrak berjangka kemudian-tanggal juga turun karena penyimpanan AS cepat terisi.

Ekonomi China menyusut 6,8% year to year dalam tiga bulan hingga 31 Maret atau penurunan pertama sejak catatan triwulanan dimulai pada 1992. Output penyulingan harian negara itu turun ke level terendah 15 bulan, meskipun ada beberapa tanda pemulihan negara mulai meringankan tindakan penahanan virus corona.

Harga menemukan beberapa dukungan karena AS berencana untuk memudahkan langkah-langkah penguncian setelah Trump menetapkan pedoman baru bagi negara-negara untuk keluar dari penutupan coronavirus dalam pendekatan tiga tahap, tetapi dorongan awal untuk harga Brent sebagian besar berumur pendek.

(fbn)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
April 18, 2020 at 07:52AM
https://ift.tt/3cyngPv

Harga Minyak Mixed Akibat Ekonomi China Melemah - Okezone Celebrity
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Minyak Mixed Akibat Ekonomi China Melemah - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.