Search

Minyak Kembali Anjlok Dipicu Berlimpahnya Pasokan Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia

© Reuters. © Reuters.

Oleh Gina Lee

Investing.com - Harga minyak kembali anjlok pada Senin (27/04) pagi di Asia dan melepas keuntungan yang diraih pada sesi perdagangan Jumat (24/04) silam.

Pada pukul 09.09 WIB menurut data Investing.com, anjlok 2,06% di $24,30 dan juga anjlok tajam 7,32% ke $15,70 per barel. Minyak Brent Jumat pekan lalu sempat ditutup melonjak 17,02% dan sebaliknya minyak WTI ditutup melemah 1,83%.

Baik minyak berjangka Brent dan WTI menguat selama sesi sebelumnya lantaran Baker Hughes melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan energi Amerika memangkas produksi bulanannya selama April pada level yang muncul sejak 2015. Continental Resources, perusahaan minyak terbesar di North Dakota, menghentikan mayoritas produksinya di negara bagian itu.

Di utara Amerika, perusahaan pengeboran minyak Kanada juga memangkas jumlah rig minyak dan gas aktif ke tingkat rekor terendah.

Sementara itu, negara produsen utama Rusia mengumumkan rencana memangkas separuh ekspor minyaknya dari pelabuhan Baltik dan Laut Hitam pada bulan Mei.

Tetapi bagi para investor, pemotongan ini cukup memerangi dilema kelebihan minyak di pasar terdampak anjloknya permintaan akibat covid-19 yang sedikit menunjukkan tanda pemulihan di saat ruang penyimpanan minyak global terisi dengan cepat. Dengan permintaan minyak turun sekitar 30%, perusahaan energi Kpler memperkirakan bahwa 85% dari penyimpanan minyak di darat sudah penuh.

Bahkan anggota OPEC menyatakan keraguannya terhadap pengurangan produksi harian sebanyak 10 juta barel OPEC+ yang disepakati dua minggu lalu, dan dijadwalkan mulai pada hari Jumat, akan memberi tekanan.

"Terlepas dari langkah-langkah yang diambil oleh OPEC, produsen minyak di berbagai negara harus menyadari bahwa mereka mungkin dipanggil untuk mengambil langkah-langkah yang lebih drastis," kata menteri sumber daya dan perminyakan Angola Diamantino Azevedo, kepada ANGOP pada hari Jumat. Angola adalah anggota OPEC.

Tetapi para investor berharap bahwa penjualan bahan bakar akan meningkat pada kuartal berikutnya di lantaran melonggarnya tindakan karantina wilayah untuk membatasi penyebaran virus.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:50AM
https://ift.tt/3eXLO6y

Minyak Kembali Anjlok Dipicu Berlimpahnya Pasokan Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minyak Kembali Anjlok Dipicu Berlimpahnya Pasokan Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.