Search

Minyak Brent Naik 2,2%, Berharap Kesepakatan Pengurangan Produksi Tercapai - Investor Daily

TOKYO, Investor.id – Harga minyak naik pada Selasa (7/4/2020) di tengah harapan bahwa produsen minyak mentah terbesar dunia sepakat untuk mengurangi produksi ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang merusak permintaan minyak dunia.

Minyak mentah Brent LCOc1 naik US$ 73 sen, atau 2,2%, menjadi $ 33,78 per barel pada 0026 GMT setelah jatuh lebih dari 3% pada hari Senin. Minyak mentah AS naik US$ 97 sen, atau 3,7%, menjadi $ 27,05 per barel, setelah turun hampir 8% pada sesi sebelumnya.

Produsen minyak utama dunia termasuk Arab Saudi dan Rusia kemungkinan akan setuju untuk memangkas produksi pada pertemuan Kamis. Namun hal ini tergantung pada Amerika Serikat yang dituntut untuk melakukan bagiannya, demikian sumber mengatakan kepada Reuters.

Ancaman resesi besar menggantung di pasar minya akibat terhentinya banyak kegiatan ekonomi sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Langkah sejumlah negara untuk melakukan lockdown dan social distancing membuat permintaan minyak anjlok.

"Terlepas dari prospek penurunan produksi besar-besaran yang dipimpin Arab Saudi, harga minyak tetap rendah dalam beberapa pekan terakhir di tengah jatuhnya permintaan terkait virus corona," kata Capital Economics . "Kami memperkirakan harga energi akan melayang di sekitar level saat ini sampai aktivitas ekonomi pulih," katanya.

Arab Saudi dan Rusia pada awalnya dijadwalkan bertemu pada Senin (6/4) untuk membahas pengurangan produksi, tetapi jadwal itu sekarang kembali diundur ke 9 April 2020.

Para menteri energi negara anggota G20 dan anggota beberapa organisasi internasional lainnya akan mengadakan konferensi video yang diselenggarakan oleh Arab Saudi pada 10 April, kata seorang pejabat senior Rusia kepada Reuters, Senin.

Konferensi itu sebagai bagian dari upaya untuk melibatkan Amerika Serikat dalam kesepakatan baru mengenai pengurangan produksi minyak.
 

Sumber : REUTERS

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
April 07, 2020 at 08:54AM
https://ift.tt/34fJuTi

Minyak Brent Naik 2,2%, Berharap Kesepakatan Pengurangan Produksi Tercapai - Investor Daily
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minyak Brent Naik 2,2%, Berharap Kesepakatan Pengurangan Produksi Tercapai - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.