Search

ICDX Peroleh Izin Perdagangkan Kontrak Berjangka Minyak Mentah - Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah memberikan izin kepada Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX) untuk memperdagangkan kontrak berjangka mini dan mikro minyak mentah WTI.

ICDX sedang melakukan persiapan akhir untuk menyediakan perdagangan kontrak kepada masyarakat pada 27 April 2020 sementara pialang pialang seperti Agrodana Futures, Sinarmas Futures dan OTM Kapital Berjangka bersiap untuk menarik nasabah yang ingin betransaksi kontrak minyak mentah tersebut.

Kontrak kontrak baru ini hadir pada masa yang belum pernah terjadi sebelumnya pada pasar minyak bumi, pada pasar global utama, the Chicago Mercantile Exchange harga kontrak minyak mentah Mei 2020 ditutup pada harga minus US$ 37,68 per barel yang berarti bahwa pembeli justru dibayar untuk menerima harga minyak mentah.

Selisih harga antara kontrak berjangka Mei dengan kontrak berjangka pada Juni sebesar US$58,06  per barel. CEO IDX Lamon Rutten mengatakan perlambatan ekonomi akibat Covid-19 membuat pembatasan aktivitas dan menurunkan permintaan minyak mentah.
Produsen minyak tetap mengoperasikan tambang minyak tetapi Covid-19 menyebabkan hambatan pada jalur supply minyak dan kapasitas fasilitas penyimpanan minyak bumi telah sampai pada batasnya. Penjual minyak harus mengeluarkan biaya penyimpanan tambahan dan mereka lebih memilih memaksakan diri melepas minyak pada harga negatif.

“ICDX akan menyediakan perdagangan atas lima bulan kontrak yang akan dimulai pada bulan Kontrak Juni, Juli, Agustus, September dan Desember 2020 akan diperdagangkan di ICDX,” ujar dia dalam keterangan persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (23/4).
Kontrak minyak mentah ini akan melengkapi kontrak kontrak ICDX lainnya yang terdiri dari kontrak kontrak forex dan emas sehingga memberi masyarakat Indonesia akses yang mudah pada instrumen pengelolaan risiko.

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
April 23, 2020 at 03:43PM
https://ift.tt/2KssvUF

ICDX Peroleh Izin Perdagangkan Kontrak Berjangka Minyak Mentah - Investor Daily
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ICDX Peroleh Izin Perdagangkan Kontrak Berjangka Minyak Mentah - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.