Search

6 Minyak Esensial Ini Ampuh Sembuhkan Bibir Kering - ayobekasi.net

ilustrasi. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan iritasi. Parahnya, jika tidak segera diobati dapat membuat bibir berdarah dan mengelupas. Kondisi tersebut juga tentunya akan merusak penampilan Anda.

Ada beragam penyebab bibir kering dan pecah-pecah, bisa karena cuaca dingin, dehidrasi, paparan sinar matahari, sering menjilat bibir, dan perawatan yang tidak tepat.

Mengoleskan lip balm yang kaya akan hidrasi biasanya bisa melembabkan bibir Anda, tapi hanya untuk sementara. Itu sebabnya bibir Anda membutuhkan perawatan terbaik. Dan salah satu bahan terbaik untuk menyembuhkan kedua kondisi tersebut adalah minyak esensial.

Minyak esensial terbukti menjadi produk ajaib dalam perawatan kulit. Minyak esensial bisa membuat tekstur kulit Anda menjadi lembut dan lembab seperti bayi.

Melansir dari Boldsky, Senin (30/3/2020) berikut 5 minyak esensial terbaik guna sembuhkan bibir kering dan pecah-pecah:

1. Lavender

Minyak esensial Lavender adalah minyak esensial yang paling banyak digunakan dan mungkin yang terbaik untuk perawatan bibir Anda. Lavender memiliki sifat anti-inflamasi, dan dapat menyejukkan serta menyembuhkan luka yang bisa membuat bibir Anda lembut dan kenyal dalam waktu singkat.

2. Mawar Geranium

Minyak esensial mawar geranium, berasal dari daun dan banyak ditemukan di dalam formulasi lip balm. Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Sifat antiseptik dan penyembuhan dari minyak tersebut dapat menjaga bibir Anda tetaplembut, bersih, dan jauh dari infeksi.

3. Biji Wortel

Minyak esensial biji wortel, telah digunakan sejak zaman dahulu untuk meremajakan kulit. Minyak ini dapat mengembalikan kerusakan pada bibir secara efektif dan membuat bibir Anda lembut dan lembab. Lebih penting lagi, ia juga memiliki SPF lebih dari 20 guna melindungi bibir Anda dari efek berbahaya sinar matahari.

4. Chamomile

Minyak chamomile, bersifat astringen dan memiliki sifat anti-infamasi. Karena sifat antioksidannya, minyak ini mampumelindungi bibir Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan membuat bibir Anda lembut.

5. Melati

Terbuat dari kelopak bunga melati, minyak esensial melati mampu meningkatkan hidrasi untuk menghilangkan bibir kering. Sifat anti-inflamasi dari minyak juha membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah. Juga meningkatkan elastisitas kulit untuk meremajakan bibir dan membuatnya terasa lembut dan kenyal.

6. Lemon

Minyak esensial lemon yang memiliki kadar Vitamin C tinggi, memberikan sifat antioksidan guna melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Minyak ini juga memiliki khasiat melembutkan bibir Anda.

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
March 31, 2020 at 07:06PM
https://ift.tt/39xZbWM

6 Minyak Esensial Ini Ampuh Sembuhkan Bibir Kering - ayobekasi.net
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Minyak Esensial Ini Ampuh Sembuhkan Bibir Kering - ayobekasi.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.