Search

Gula dan Minyak Stok Menipis, Pembelian Akan Dibatasi - https://ift.tt/2q5y2pJ

BANDUNG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat M Arifin Soendjayana menyebutkan bahwa konsumen tidak ada pembatasan pembelian bahan pokok kecuali gula dan minyak.

Menurut Arifin, pembatasan dua bahan pokok tersebut sangat wajar-wajar saja. Pasalnya ditengah pandemik wabah Covid-19, kedua bahan pokok tersebut terbilang langka (stok terbatas) di setiap Provinsi, bukan hanya dialami di Jabar saja.

“Jadi sekarang mah rata rata gula hanya 2, minyak hanya 3 maksimal gitu, jadi menurut saya wajar-wajar dan saya juga menyarankan tapi tidak tertulis pada saat kunjungan-kunjungan kalau lagi terjadi Panic Buying gitu ya jangan terlalu banyak lah,” ucap Arifin saat dihubungi di Bandung, Rabu (25/3).

Mantan Kepala Biro Ekonomi Provinsi Jawa Barat itu pun menjelaskan bahwa kebijakan untuk pembatasan pembelian terhadap konsumen bahan pokok atas surat dari Satgas Pangan Pusat. Sehingga kemudian menjadi acuan masing-masing ritel di di beberapa daerah.

“Ada beberapa kabupaten/kota yang menindaklanjuti surat itu untuk juga menguatkan supaya ritail melakukan pembatasan,” jelasnya.


 Halaman :

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
March 25, 2020 at 10:13PM
https://ift.tt/2UltEmV

Gula dan Minyak Stok Menipis, Pembelian Akan Dibatasi - https://ift.tt/2q5y2pJ
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gula dan Minyak Stok Menipis, Pembelian Akan Dibatasi - https://ift.tt/2q5y2pJ"

Post a Comment

Powered by Blogger.