Search

Minyak Naik Tipis - Investor Daily

NEW YORK, Investor.id - Harga minyak mentah AS naik tipis setelah paket stimulus fiskal dari Pemerintah Trump senilai US$ 2 triliun disetujui. Pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei naik US$ 0,48 atau 2,0% persen, menjadi US$ 24,49 per barel.

Sementara itu, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei naik US$ 0,24 atau 0,9% menjadi US$ 27,39 per barel. Namun, pelaku pasar masih sangat hati-hati terkait prediksi bakal turunnya permintaan sebagai dampak sejumlah negara melakukan lockdown untuk memerangi penyebaran virus corona (COVID-19).

Permintaan bahan bakar diperkirakan akan turun tajam di seluruh dunia pada kuartal kedua, pengaruh dari terhentinya sebagian besar penerbangan dan adanya pembatasan perjalanan darat di sejumlah negara. Baru-baru ini, India, negara terpadat kedua di dunia dan konsumen minyak terbesar ketiga, memutuskan untuk lockdown selaman 21 hari.

Kepala eksekutif pedagang minyak terbesar dunia, Vitol Group, memperkirakan kehilangan permintaan 15 juta hingga 20 juta barel per hari (bph) selama beberapa minggu ke depan. "Prospek telah berubah sangat pesimis di tengah pandemi virus corona," katanya.

Lembaga survei Dallas Federal Reserve Bank menyatakan, indeks aktivitas bisnisnya anjlok dari -4,2 pada kuartal keempat tahun 2019 menjadi -50,9 pada kuartal pertama 2020, angka terendah dalam sejarah empat tahun survei. “Kami memasuki harga energi terburuk dalam seumur hidup saya,” kata seorang responden.

Harga minyak telah turun lebih dari 45% bulan ini setelah Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lain, termasuk Rusia, gagal menyetujui perpanjangan pemangkasan produksi.

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
March 26, 2020 at 07:24AM
https://ift.tt/39iIpuV

Minyak Naik Tipis - Investor Daily
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minyak Naik Tipis - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.