Search

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Strech Marks - ayobekasi.net

ilustrasi. (Pixabay)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Minyak kelapa merupakan pelembab alami dan bakterisida yang memiliki banyak mafaat untuk kulit. Ini terutama disebabkan oleh adanya kandungan asam lemak bebas, termasuk asam laurat, palmitat, oleat, dan linoleat. Beberapa orang menggunakan ramuan minyak kelapa untuk memprebaiki permukaan kulit karena strech marks.

Memang tidak ada bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa minyak kelapa dapat menghilangkan stretch marks. Namun, penggunaan minyak kelapa pada kulit, dapat membantu menyamarkan dan memperbaiki terkstur kulit.

Selain itu, kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik dapat membantu meminimalkan terjadinya stretch mark dan juga mencegahnya.

Melansir dari Stylecraze, Sabtu (29/2/2020) berikut 4 manfaat minyak kelapa untuk strech marks:

1. Memiliki Sifat Pelembab

Minyak kelapa adalah pelembab yang sangat baik. Ini membantu kulit  kehilangan air dari epidermis, sehingga menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Tingkatkan Perkembangan Kolagen

Minyak kelapa merangsang fibroblas dan meningkatkan produksi kolagen (yang sangat penting untuk penyembuhan luka dan bekas luka). Tentunya hal ini dapat mempercepat penyembuhan pada strech marks apabila digunakan secara teratur.

3. Melindungi kulit dari Kerusakan Akibat Sinar UV

Melindungi kulit dari efek berbahaya paparan sinar UV yang sangat penting untuk pemulihan bekas luka. Semakin Anda sering terpapar sinar UV, semakin lama juga pemulihan strech marks pada kulit Anda.

4. Anti Inflamasi

Minyal kelapa memiliki efek anti-inflamasi, dan dapat melindungi kulit Anda dari kondisi inflamasi, seperti dermatitis atopik dan eksim.

Let's block ads! (Why?)



"minyak" - Google Berita
March 18, 2020 at 03:12PM
https://ift.tt/3b48BdW

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Strech Marks - ayobekasi.net
"minyak" - Google Berita
https://ift.tt/2qtzGFm
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Strech Marks - ayobekasi.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.